×

PMI Riau Distribusi 70 Ribu Masker kepada Masyarakat terdampak Karhutla

19 September 2019 18:26 WIB
Share This


Riau, SONORA.CO.ID - Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Riau mendistribusikan 70 Ribu masker kepada masyarakat terdampak bencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Riau, sejak (12/9).

"Kami memobilisasi Relawan PMI di Kab/Kota untuk bergerak cepat mendistribusikan masker kepada masyarakat terdampak. Selain itu, kami juga menyiagakan ambulans untuk membantu evakuasi warga yang membutuhkan," kata Ketua PMI Riau Syahril Abu Bakar.

Selain mendistribusikan masker PMI juga menyediakanfasilitas Ruang sehat Bebas Asap yang disediakan untuk korban bencana kabut asap bagi masyarakat terdampak secara gratis. Maka dari itu, pihaknya berharap warga bisa memanfaatkan fasilitas pelayanan yang sudah disediakan.

"Kami berharap dengan adanya fasilitas yang disediakan ini minimalnya bisa mengurangi dampak dari bencana kabut asap yang melanda Riau dan daerah tetangga lainnya seperti mencegah terjangkit penyakit saluran pernafasan," jelas Syahril.

Di ruang sehat tersebut disedikan sejumlah perlengkapan yang dibutuhkan warga korban asap mulai dari tabung oksigen, obat-obatan serta peralatan kesehatan lainnya. Tidak hanya itu, kami pun menyiagakan petugas kesehatan dan perawat untuk melayani warga yang terpapar asap." Papar Syahril. 


( Sumber : Humas PMI / Is ) 
Other News
KRITIK DAN SARAN


Contact Sonora Radio
Gedung Kompas Gramedia Lt. 5.
Jl. Kebahagiaan 4-14, Jakarta 11140.
Telp : (021) 633 7783, 634 0641.
Fax : (021) 6387 3981, 634 0646.