×

Ahli Merakit Bom, Terduga Teroris di Sibolga Aktif Selama 6 Tahun di JAD

15 Maret 2019 18:34 WIB
Share This
1. Ahli Merakit Bom, Terduga Teroris di Sibolga Aktif Selama 6 Tahun di JAD

Terduga teroris bernama Husain alias Abu Hamzah (AH) diduga telah aktif di jaringan teroris Jamaah Ansharut Daullah yang berafiliasi dengan ISIS selama 6 tahun. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, AH adalah tokoh penting di jaringannya karena mampu merakit bom dan dapat merekrut anggota. AH ditangkap di Sibolga pada Selasa lalu. Penangkapannya merupakan pengembangan dari penangkapan terduga teroris di Lampung, Sabtu 9 Maret lalu.

2. Pemkab Magelang Tutup Sementara Seluruh Operator "Tubing"

Pemerintah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, menutup sementara seluruh operator wisata river tubing yang ada di wilayah Magelang. Penutupan tersebut menyusul musibah yang menewaskan empat wisatawan saat tubing di Sungai Gono, Desa Tampir Wetan, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang, Rabu (13/03) lalu. Penutupan ini diputuskan untuk mengevaluasi secara menyeluruh terhadap sumber daya manusia, peralatan, dan memeriksa kembali kelayakan sarana dan prasarana wisata.

3. Boeing Hadapi Krisis Terburuk Sepanjang Tahun

Boeing tengah menghadapi krisis terburuk dalam beberapa tahun terakhir. Buntut insiden mematikan jatuhnya pesawat Ethiopian Airlines, Boeing menyetop pengiriman jet 737 MAX-nya kepada maskapai penerbangan di seluruh dunia. Dihentikannya pengiriman pesawat ini dilakukan berdasarkan perintah dari Badan Aviasi Federal Amerika Serikat. Jet 737 MAX telah dilarang beroperasi di sejumlah negara, termasuk AS.
Other News
KRITIK DAN SARAN


Contact Sonora Radio
Gedung Kompas Gramedia Lt. 5.
Jl. Kebahagiaan 4-14, Jakarta 11140.
Telp : (021) 633 7783, 634 0641.
Fax : (021) 6387 3981, 634 0646.