×

Ibu Negara Sosialisasikan Makan Sehat Hingga Kampanye Kurangi Plastik

20 Februari 2019 20:53 WIB
Share This

SONORA.CO.ID - Usai melakukan kerja bakti membersihkan sampah di Pantai Galala Hative Kecil, Kota Ambon, Rabu, 20 Februari 2019, Ibu Negara Iriana Joko Widodo melanjutkan kegiatan kunjungan kerja dengan melakukan sosialisasi makan sehat dan kampanye penggunaan tumbler untuk mengurangi sampah plastik. Kegiatan tersebut dilaksanakan di PAUD Kasih Bunda dan Lapangan Merdeka, Kota Ambon.

Setibanya di PAUD Kasih Bunda, Ibu Iriana bersama para istri menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK) langsung bergabung dengan anak-anak yang sedang melakukan senam pagi di halaman sekolah mereka. 

Saat hendak melanjutkan kegiatan di dalam ruangan kelas, Ibu Iriana bergabung dengan anak-anak yang telah berbaris rapi. Sambil bersama-sama bernyanyi "Naik Kereta Api" barisan yang dipimpin Ibu Negara ini pun memasuki ruangan kelas.

Pada kesempatan ini, Ibu Negara menyampaikan pentingnya makan makanan sehat melalui kuis berhadiah. Selain itu, Ibu Iriana juga melakukan sosialisasi gerakan "Ayo Menabung" dan lingkungan bersih.

Sebelum meninggalkan PAUD  Kasih Bunda, Ibu Iriana menyaksikan penyerahan bantuan dari OASE-KK secara simbolis. Bantuan yang diserahkan antara lain alat permainan edukasi untuk anak-anak.

"Semoga kegiatan ini (sosialisasi hidup sehat) tidak hanya hari ini saja, seterusnya bisa ditindaklanjuti oleh ibu-ibu guru semuanya dan juga Ibu Gubernur yang telah berpartisipasi untuk menggerakkan kegiatan ini," ujar Ibu Negara.

Dari PAUD Kasih Bunda, Ibu Iriana kemudian menuju Lapangan Merdeka, Kota Ambon. Di tempat ini Ibu Negara meninjau langsung kegiatan tes Inspeksi Visual Asetat (IVA) dan kampanye untuk mengurangi penggunaan plastik.

Dalam sesi dialog, selain menyampaikan masalah kesehatan, Ibu Negara kembali menegaskan pentingnya mengurangi sampah plastik.

"Ini sedikit dari saya, ada tumbler. Kalau ibu sekarang minum bisa ditaruh di botol (tumbler) jadi tidak usah pakai botol lainnya. Ini juga awet, bisa dicuci," kata Ibu Iriana seraya menyerahkan tumbler kepada seorang ibu yang berkesempatan maju ke depan.

Selain itu, Ibu Negara juga mengimbau para ibu untuk mengurangi penggunaan sedotan plastik dan mengganti kantong kresek dengan kantong kain jika mereka berbelanja.

"Sekarang kalau di pasar, enggak usah pakai kresek. Sekarang bisa diganti tas (kain) ini. Nanti ibu bisa dapat semua. Ini bisa dicuci kalau kotor," ungkap Ibu Negara.


lc/sumber : Plt. Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden - Sinta Puspitasari
 Foto kunjungan ke PAUD Kasih Bunda.
Kris - Biro Pers, Sekretariat Presiden
Other News
KRITIK DAN SARAN


Contact Sonora Radio
Gedung Kompas Gramedia Lt. 5.
Jl. Kebahagiaan 4-14, Jakarta 11140.
Telp : (021) 633 7783, 634 0641.
Fax : (021) 6387 3981, 634 0646.