×

Ajak Masyarakat Bantu Dirikan Huntara Bagi Korban Bencana, Yayasan Allianz Peduli Gelar Konser Musik Lifechanger

20 Februari 2019 10:57 WIB
Share This

Jakarta, SONORA.CO.ID – Di tahun 2018 yang lalu, telah terjadi serangkaian bencana alam di beberapa wilayah Indonesia, seperti di Lombok, Palu, Donggala, Sigidan area sekitar Selat Sunda yang menyebabkan kerusakan infrastruktur dan korban jiwa.

Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli telah memberikan bantuan langsung ke wilayah yang mengalami bencana dalam bentuk dana bantuan, sembako, barang kebutuhan sehari-hari,dan pendampingan psikologis bagi para korban.Dalam memberikan bantuan tersebut, Yayasan Allianz Peduli bekerja sama dengan Industri Jasa Keuangan yang berada di bawah naungan OJK serta didukung oleh karyawan dan tenaga pemasar Allianz Indonesia.
 

Untuk mengajak lebih banyak lagi masyarakat berdonasi kepada para korban bencana alam di Lombok, NTB dan Sigi, Sulawesi Tengah, Yayasan Allianz Peduli akan menggelar Lifechanger Concertpadatanggal 9 Maret 2019 di Allianz Ecopark, Ancol Jakarta. Acara konser musik yang digelar bersamaan dengan Hari Musik Nasional ini, bertujuan untuk mengumpulkan donasi yang akan digunakan oleh Habitat for Humanity Indonesia untuk membangun hunian sementara (Huntara) bagi korban bencana alam di Lombok dan Sigi.
 

“Allianz berkomitmen untuk mengubah hidup masyarakat, bukan hanya dengan memberikan perlindungan finansial tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari.Untuk itu, melalui Yayasan Allianz Peduli, Allianz telah melakukan banyak sekali kegiatan CSR yang bertujuan untuk membantu masyarakat, khususnya yang terkena bencana alam baru-baru ini. Melanjutkan komitmen itu, Allianz Indonesia mendukung Lifechanger Concert yang akan menjadi momen penting untuk membantu lebih banyak lagi masyarakat korban bencana alam di Indonesia,” kata Joos Louwerier, Dewan PembinaYayasan Allianz Peduli.
 

“Yayasan Allianz Peduli akan menggelar Lifechanger Concert yang menampilkan para musisiyang memiliki kesamaan visi, yaitu untuk membantu saudara kita yang terkena musibah bencana alam. Kami juga bekerja sama dengan berbagai pihak seperti Habitat for Humanity dan Java Festival Production yang memiliki komitmen yang sama dan untuk memastikan tujuan sosial kami tepat sasaran. Harapan kami konser musik ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dan mengumpulkan donasi yang akan kami salurkan ke saudara-saudara kita yang membutuhkan,” kata Mochamad Reza, Ketua Yayasan Allianz Peduli.
 

“Bantuan yang kami berikan untuk para korban bencana alam di Lombok dan Sigiberupa huniansementara. Selain hunian, kami juga akanmembangun fasilitas sanitasi dan memberikan pemulihan trauma di daerah yang terkena dampak bencana alam ini.

 Kami berterima kasih kepada Yayasan Allianz Peduli atas inisiatif sosial ini dan berharap lebih banyak orang dapat terbantu dan
bisa kembali melanjutkan hidupnya,” kata
Susanto, National Director Habitat for Humanity Indonesia.
 

Lifechanger Concert memungkinkan masyarakat melakukan donasi dengan cara membeli tiket acara karena seluruh hasil penjualan akan didonasikan melalui Habitat for Humanity Indonesia. Masyarakat juga dapat mendonasikan sebuah hunian sementara (Huntara) yang akan diberi nama sesuai dengan nama donatur. Selain itu, para musisi yang bergabung dalam Lifechanger Concert juga akan mengajak penonton untuk memberikan donasi lewat permintaan lagu serta barang kesayangan milik mereka (memorabilia) pada saat acara.
 

“Java Festival Production bekerjasama dengan para musisi yang memiliki komitmen yang sama untuk mendukung acara Lifechanger Concert ini. Kami percaya bahwa berbuat kebaikan lewat musik dapat membangun semangat positif untuk saling menolong yang bisa disebarkan ke seluruh lapisan masyarakat,” kata Dewi Gontha, President Director Java Festival Production.
 

Untuk info selengkapnya, dapat dilihat pada www.lifechangerconcert.com.
 


( Sumber : Humas Java Festival Production / Is ) 
Other News
KRITIK DAN SARAN


Contact Sonora Radio
Gedung Kompas Gramedia Lt. 5.
Jl. Kebahagiaan 4-14, Jakarta 11140.
Telp : (021) 633 7783, 634 0641.
Fax : (021) 6387 3981, 634 0646.